Loopline Coffee Depok, Tempat Ngopi dengan Konsep Stasiun Kereta Ala Jepang

by - October 20, 2024

loopline-coffee-depok


Mau tau nggak apa yang langsung terlintas di pikiran Bubu saat Bubu untuk pertama kalinya menjejakkan kaki di Loopline Coffee Depok?


“Tempat ini terlalu NCT untuk Bubu yang Army!” :D


Bagi penggemar K-Pop pastinya sudah tahu kalau NCT merupakan boy group dengan ciri khas warna hijau neon. Warna ini pas sesuai banget dengan warna yang diangkat oleh Loopline Coffee Depok ini. Bahkan cabang Loopline lain yang ada juga ciri khas warna ini… 

Nah, sedangkan Bubu yang seorang Army atau sebutan bagi penggemar BTS memiliki warna ciri khas ungu. 

Jadi, begitulah awal mula apa yang terlintas di pikiran Bubu saat berada pertama kali di Loopline Depok ini… :D 


Coffee Shop Viral di Depok! 

Loopline Coffee Depok jadi tempat ngopi yang baru saja dibuka. Paham, ya, kalau ada tempat yang baru apalagi kalau tempatnya itu unik dan berbeda dengan yang lain sudah pasti bakal viral. :D 

Nah, hal ini juga berlaku untuk Loopline Depok. Begitu dibuka, kalau yang Bubu dengar dari beberapa teman Bubu, tempat ini ramai banget. 

Bubu pun melihat banyak orang yang membuat konten di coffee shop ini. Awalnya Bubu juga penasaran pingin langsung ke sana. Tapi baru sempat ke Loopline Coffee Depok kemarin setelah menemani anak-anak latihan sepakbola. 

Pas banget, ya, anak-anak lapar pingin nyemil dan haus, akhirnya Bubu sekeluarga melipir ke coffee shop viral ini. 


cara-pesan-di-loopline-coffee-depok

bagian-interior-dalam-loopline-depok


Begitu Bubu datang sekitar pukul 11 siang memang ada beberapa customer di dalamnya. Namun memang nggak terlalu ramai. Sepertinya tempat ini baru benar-benar ramai di sore hingga malam hari. 

Kenapa demikian? Karena di Loopline Depok ini nggak terlalu banyak tempat duduk yang tersedia di bagian dalam ruangan. Kalau menurut Bubu memang lebih enak kalau nongkrong di sini di bagian luar, baik di lantai satu maupun lantai duanya yang berupa rooftop.

Kebayang kan kalau siang panas, kurang nyaman buat nongkrong di luar. Apalagi dengan suasana tempat ini yang didominasi warna hijau neon! :D  


Baca Juga: Hanggar Kopi Depok, Tempat Ngopi Nyaman Untuk Kerja


Lokasi di Pinggir Rel Kereta

Seperti yang Bubu ceritakan di awal, Loopline memang mengusung konsep kereta. Tempat ini seperti menyulap sebuah coffee shop seperti di dalam stasiun kereta maupun di dalam keretanya. 

Beberapa dekorasi mendukung konsep ini, seperti adanya gambar peta stasiun kereta, tempat duduk yang berhadapan seperti di dalam kereta, serta gantungan yang biasanya digunakan oleh pengguna kereta yang berdiri. 

Nggak hanya itu, ada juga dekorasi bertuliskan Lost & Found dengan beberapa barang yang dipajang… :D Lucu banget, kan! 


loopline-depok

tempat-ngopi-ala-kereta-loopline-coffee-depok


Nah, yang lebih menariknya lagi, lokasi Loopline Depok ini juga berada di pinggir rel kereta persis! 

Alamat lengkapnya di:


Jl. Dewi Sartika No.6 Kec. Pancoran Mas, Depok


Jadi, lokasi Loopline Depok berada ditengah-tengah Stasiun Depok Baru dan Stasiun Depok Lama. Kalau dari Transmart Depok bisa banget tinggal jalan kaki melewati rel. Tapi mesti hati-hati, ya. 

Kalau membawa kendaraan, untuk menuju ke Loopline Depok ini agak tricky, ya. Manteman yang dari arah Jl. Kartini bisa langsung belok ke Jl Dewi Sartika dan langsung masuk aja ke tempat ngopi ini. 

Tapi kalau dari arah Jalan Margonda harus sampai ke Jalan Kartini baru memutar agak jauh di situ. Nah, begitu juga kalau dari arah Sawangan, bisa masuk dulu ke underpass Dewi Sartika lalu pas di Margonda putar balik sampai ke Jalan Kartini kemudian putar balik lagi hingga ke Jalan Dewi Sartika lagi. Hehe, agak ribet, yaa… :D 


lokasi-loopline-depok


Meski begitu memang pengalaman menikmati kopi dan menu makanan ringan di Loopline Depok bisa jadi pengalaman yang seru, kok! 

Setelah pada saat pertama kali Bubu ke Loopline Depok hanya memesan dan take away, pada kedua kalinya ke tempat ini Bubu sekeluarga dine in. 

Jadi ceritanya kami jalan pagi dari rumah. Lumayan juga jarak dari rumah ke Loopline sekitar 3 km. Nah, berhubung Loopline sudah buka dari jam 7 pagi, Bubu, Yaya, dan anak-anak pun sebelum balik ke rumah lagi, singgah dulu di Loopline sekalian sarapan. 

Saat itulah anak-anak seneng banget bisa ke rooftop-nya dan melihat beberapa kali ada kereta hilir mudik. :D 


rooftop-loopline-coffee-depok

makan-di-loopline-depok


Karena masih pagi dan jadi pengunjung pertama, tentu saja tempatnya masih sepi dan kami bisa dapat best spot di Loopline Depok. 

Kalau menurut Bubu, ya, tempat ini memang cocoknya juga untuk tempat nongkrong aja dan yang nggak terlalu lama. Selain karena tempatnya terbatas, warnanya juga terlalu ngejreng kalau buat Bubu… :) 

Makanya pas dine in di sini Bubu sekeluarga lebih memilih duduk di bagian rooftop. Bisa melihat kereta commuter line dan nggak terlalu pusing melihat warna hijau neon kalau di dalam ruangan… :D 


Baca Juga: Rode Winkel, Kafe Estetik Bekas Toko Merah Kota Tua Jakarta


Menu Kopi dan Makanan di Loopline Coffee Depok

Untuk minum minuman di Loopline Depok ini Bubu sempat mencoba Salted Caramel Latte dan Matcha. Menurut Bubu untuk rasanya approved, ya! :D Bubu pilihnya untuk yang Salted Caramel less sugar dan rasanya memang pas. Matchanya juga enak. 


salted-caramel-latte-loopline-coffee-depok


Yap, selain kopi di Loopline juga ada beberapa menu minuman non kopi lainnya. Saat ke sana, anak-anak pun memesannya Ice Chocolate. 

Hanya saja Bubu agak kaget begitu melihat ukuran minumannya ternyata imut-imut banget… Hihihi

Penyajian minuman di Loopline lebih premium dibanding coffee shop lain yang menggunakan gelas plastik. Kalau di Loopline, minuman ditempatkan di kaleng bening gitu. Meski kalengan, untuk membukanya mudah, kok. 

Harga minumannya dibanderol sekitar Rp 28.000,-


menu-di-loopline-coffee-depok


Nah, untuk makanannya, di Loopline Coffee Depok ini hanya menyediakan berbagai toast dan kentang goreng. Bubu sempat mencoba Kentang Goreng Curly dengan Saus Tartar. Wah, rasanya enak! 

Roti tawar abon dan roti manis yang dipesan anak-anak juga sempat Bubu coba sedikit. Rasanya pun nggak failed sama sekali. Cocok di lidah Bubu… :D Harga makananan yang ada di sini dibanderol sekitar Rp 32.000,-, ya. 


menu-di-loopline-coffee-depok

menu-di-loopline-coffee-depok


Oiya, makanannya sendiri ditempatkan di kotak makan plastik gitu. Jadi kalau dari konsepnya memang tempat ini seperti grab and go, ya. meskipun bisa dine in namun lebih cocok untuk dibawa pulang. 

Selain itu, jika makan ditempat, kita sebagai customer juga bertanggung jawab untuk merapikan apa yang kita makan dan minum. Jadi diharapkan pengunjung membuang sampahnya sendiri ke tempat sampah yang sudah disediakan. 


Baca Juga: Baker Street Bakery & Brunch, Kafe dengan Playground Anak di Bandung


loopline-depok


Jadi gituuuu, deh, pengalaman Bubu sekeluarga makan di Loopline Coffee Depok. Untuk rasa cocok, untuk tempat juga deket rumah, untuk harga agak overprice terutama untuk ukuran minumannya, ya. Hehe… 

Nah, buat manteman yang mau menikmati me time di coffee shop, bisa juga, nih, mampir ke Biju Bakeshop and Coffee yang berlokasi di Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan. 

Sama seperti Loopline Coffee Depok yang memiliki sentuhan ala Jepang, Biju Bakeshop & Coffee juga merupakan tempat ngopi dengan suasana khas Jepang. Bahkan salah satu menunya, Hojicha Cake, menggunakan bahan teh hijau Jepang. 

Ada yang sudah pernah juga ngopi dan makan cantik di sana? :) 



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar