Hotel Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta, Hotel Selangkah dari Stasiun Kereta dan Mal

by - October 13, 2024

 

hotel-swiss-belresidences-kalibata-jakarta


Bagi Manteman yang sedang mencari penginapan nyaman di Jakarta, Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta bisa menjadi pilihan yang menarik. Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas yang memadai, kamar bersih dan nyaman, serta lokasi yang strategis di kawasan Kalibata. 

Selain cocok untuk keperluan bisnis, Swiss-Belresidences Kalibata ternyata juga ideal untuk wisatawan yang ingin menjelajahi Jakarta tanpa ribet. Terlebih lagi, hotel ini berada dekat sekali dengan stasiun dan mal, menjadikannya tempat yang sangat mudah diakses.

Bubu sekeluarga sempat menginap semalam di Hotel Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta beberapa tahun lalu. Hotel ini memang nggak terlalu jauh dari Depok, tempat Bubu sekeluarga tinggal. 

Nah, alasan kami staycation di sini karena mendapat diskon yang lumayan banget saat membeli voucher hotel ini di salah satu penyedia jasa… :) Biasalah, ya, namanya juga mau staycation tapi tetap hemat, akhirnya kami pun menginap di Swiss-Belresidences Kalibata ini… :D 


Lokasi Strategis, Dekat Stasiun Kereta dan Mal

Salah satu keunggulan utama dari Swiss-Belresidences Kalibata adalah lokasinya yang sangat strategis. Hotel ini terletak hanya beberapa langkah dari Stasiun Kereta Duren Kalibata. 

Untuk Manteman yang sering menggunakan transportasi umum seperti commuter line, menginap di sini memberikan kemudahan. 

Dari hotel, kita hanya perlu berjalan kaki nggak sampai 5 menit untuk mencapai stasiun. Nah, dari stasiun kita bisa langsung menuju berbagai kawasan penting di Jakarta dan sekitarnya.

Bahkan dari jendela kamar yang Bubu sekeluarga inapi juga tampak jelas Stasiun Duren Kalibata berada di bagian bawah. Karena staycation bersama anak-anak, akhirnya dengan adanya stasiun ini pun jadi hiburan tersendiri juga bagi mereka. 

Namun sayangnya, suara dari stasiun kerap bocor hingga terdengar di kamar hotel yang kami tempati. Tapi pas Bubu sekeluarga istirahat malam nggak keganggu, sih, masih aman… 

Apalagi kereta Jakarta-Bogor dan sebaliknya juga punya jadwal yang padat, kan. Alhasil saat menginap di hotel ini sering banget melihat kereta berlalu lalang. :D 


hotel-swiss-belresidences-kalibata-jakarta

Tak hanya itu, di sekitar hotel juga terdapat dua pusat perbelanjaan besar, yaitu Mal Kalibata City Square dan Kalibata Plaza. 

Untuk menuju mal ini, kita juga hanya perlu menyeberang jalan aja. Kalibata City Square merupakan mal yang lebih modern dengan berbagai tenant, sementara Kalibata Plaza adalah mal yang lebih tua dengan nuansa yang lebih lokal, tetapi tetap lengkap dengan berbagai pilihan restoran, toko fashion, dan kebutuhan sehari-hari. 

Apalagi, ya, kawasan Kalibata City juga dikenal dengan beragamnya jenis kuliner. Bisa banget, nih, saat menginap di hotel ini Manteman juga sekalian wisata kuliner di Kalibata, termasuk di Kalibata City… :D 

Pokoknya kalau menginap di sini nggak perlu khawatir sama makanan. Udah lengkap banget! 


Baca Juga: Review Hotel Kosenda Jakarta


Fasilitas Hotel yang Memadai

Swiss-Belresidences Kalibata menawarkan berbagai fasilitas. Di lantai bawah hotel, tersedia minimarket yang sangat berguna bagi tamu yang mungkin membutuhkan keperluan mendesak atau hanya ingin membeli camilan tanpa harus keluar area hotel. 

Selain itu, hotel ini juga memiliki fasilitas kolam renang yang bisa digunakan untuk dewasa dan anak-anak. Kolam renang di hotel ini setengah terbuka ya. Jadi ada bagian kolam yang beratap dna ada pula yang tidak. 


hotel-swiss-belresidences-kalibata-jakarta


Oiya, fasilitas kolam renang hotel ini ada di lantai atas. Bubu agak lupa, deh, di lantai berapa. Sebenarnya di bagian bawah juga ada kolam renang. Bahkan kolam renangnya lebih luas dan bagus. Di sekelilingnya juga terdapat taman. 

Namun ternyata hotel di bawah ini khusus untuk penghuni residence atau apartemen. Jadi untuk tamu hotel kolam renangnya yanga da di gedung hotel, ya. 


hotel-swiss-belresidences-kalibata-jakarta


Oiya, meski namanya Swiss-Belresidences, tapi khusus untuk hotelnya memang ada di tower sendiri dan berbeda dnegan tower apartemen. 

Bagi Manteman yang mau staycation keluarga bareng anak-anak juga tersedia fasilitas bermain anak di lantai 3, ya.

Hotel ini juga menyediakan fasilitas gym dengan peralatan yang cukup lengkap. Ada juga fasilitas spa yang menawarkan berbagai layanan relaksasi. 

Seperti yang Bubu tulis di awal, hotel ini terletak sangat strategis dan cocok untuk hotel bisnis. Nggak salah kalau di hotel ini memang tersedia fasilitas berupa 16 ruang meeting dengan berbagai ukuran luas. 


Baca Juga: Review Aryaduta Lippo Village


Tipe Kamar

Swiss-Belresidences Kalibata memiliki 212 kamar dengan beberapa tipe kamar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan anggaran kita. :D Beberapa tipe kamar yang tersedia antara lain: Deluxe ( 24 meter persegi), Grand Deluxe (28 meter persegi), dan Junior Suite (48 meter persegi).


hotel-swiss-belresidences-kalibata-jakarta


Seluruh kamar di hotel ini dilengkapi dengan fasilitas standar yang memadai, seperti AC, kamar mandi dengan shower air panas, TV layar datar dengan channel internasional, meja dan kursi kerja, pemanas air untuk teh dan kopi, safety box, pengering rambut, amenities, serta akses Wi-Fi gratis di seluruh area hotel.

Nah, untu tipe Junior Suite juga dilengkapi dengan bathtub ya di kamar mandinya dan ada juga satu set setrika beserta papannya. 

Berikut ini untuk rate setiap kamarnya sudah termasuk breakfast, ya:


Rate Kamar Deluxe

rate-hotel-swiss-belresidences-kalibata-jakarta


Rate Kamar Grand Deluxe

rate-hotel-swiss-belresidences-kalibata-jakarta


Rate Kamar Junior Suite

rate-hotel-swiss-belresidences-kalibata-jakarta


Baca Juga: Review Adiwana Jelita Sejuba Natuna


Menu yang Beragam

Restoran hotel ini bernama Swiss Cafe yang menyajikan sarapan prasmanan dengan pilihan menu yang beragam, mulai dari makanan lokal hingga oriental. 

Sarapan disajikan di area restoran hotel yang luas, dengan pemandangan ke arah taman hotel yang asri. 

Nah, di bagian lobby hotel terdapat Jade Lounge & Terrace yang menyajikan menu masakan Asia, western, dan tentunya Indonesia. Kalau mau menikmati kue sambil minum kopi juga bisa banget di lounge ini. 


hotel-swiss-belresidences-kalibata-jakarta


Bagi Bubu pengalaman menginap di Swiss-Belresidences cukup menyenangkan. Seneng banget sama hotel yang dekat mal dan tempat makan. jadi untuk pilihan makan malam jadi nggak ribet nyarinya… :D Apalagi fasilitasnya juga termasuk lengkap.

Jadi kepikiran, next liburan atau staycation ke mana lagi, ya? Tapi kayaknya bakal nunggu anak-anak liburan sekolah dulu yang masih di akhir tahun nanti. 

Rasanya jadi pingin tinggal di Jerman seperti Mba Amelia dan keluarga yang ternyata jadwal libur sekolah di Jerman itu juga lumayan banyak. Ada libur sesuai musim, libur hari perayaan, hingga libur hari kejepit... :) 



Bubu Dita

@rumikasjourney


 


Related Posts

1 komentar

  1. Swissbell yg aku pernah inapin cuma yg jenis swissbell-inn. Yg di Bogor . Tp ga terlalu suka Krn AC ga dingin.

    Nah utk yg swissbell-residence dan swissbell-hotel blm cobain sih mba.

    Seharusnya jauh lebih BGS dari yg Inn, Krn tipe ya juga lebih tinggi.

    Enak sih kalo hotel Deket mall. Gampang cari makannya 😄

    ReplyDelete