Penuhi Work Life Balance, Tidur Cukup dan Berkualitas dengan Kasur Domibed

by - September 20, 2024



Pernah nggak, sih, Manteman merasa hidup hanya berputar di sekitar pekerjaan? Pekerjaan yang dilakukan 9 to 5 atau bahkan sering melebihi jam kerja seharusnya. 

Rasanya hari ini hidup berkutat di pekerjaan aja. Dan besoknya menjalani rutinitas yang sama lagi. Nah, kalau Manteman merasakan hal seperti ini, mungkin saatnya untuk mempertimbangkan pentingnya work life balance


Apa Itu Work Life Balance?

Work life balance atau keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi merupakan konsep dimana seseorang mampu mengelola waktu dan energi mereka secara efektif antara tuntutan pekerjaan dan aspek kehidupan lainnya seperti keluarga, hobi, dan kesehatan.

Di era modern yang serba cepat ini, mencapai keseimbangan tersebut bisa menjadi tantangan, terutama bagi para karyawan yang harus menghadapi tuntutan pekerjaan yang terus meningkat.

Bubu sendiri pernah ngerasain susah banget menemukan keseimbangan antara pekerjaan, kehidupan pribadi, mengurus keluarga, dan anak sekaligus… :) Nggak cuma capek fisik, mental pun juga ikut kelelahan.

Akhirnya Bubu sadar kalau kelelahan mental dan fisik justru malah bikin jadi kurang produktif. Butuh waktu untuk menyadari bahwa memberi ruang untuk istirahat dan kehidupan di luar pekerjaan adalah kunci untuk menjadi lebih fokus dan efisien dalam bekerja.


Kenapa Work Life Balance Penting?

Beberapa penelitian telah menunjukkan kalau memiliki keseimbangan yang baik antara kehidupan kerja dan pribadi dapat memberikan sejumlah manfaat, antara lain:

  • Peningkatan Produktivitas

Dengan memberikan waktu untuk istirahat dan kegiatan di luar pekerjaan, kita cenderung lebih produktif saat bekerja karena pikiran yang segar dan termotivasi. Selain itu bisa lebih loyal terhadap perusahaan.

  • Kesehatan Fisik dan Mental yang Lebih Baik

Stres yang berlebihan akibat tuntutan pekerjaan dapat berdampak negatif pada kesehatan mental. Work life balance dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kesejahteraan emosional. Selain itu juga bisa meningkatkan kualitas hidup.

  • Hubungan Interpersonal yang Lebih Kuat

Dengan memberikan waktu yang cukup untuk keluarga dan teman, hubungan interpersonal akan menjadi lebih kuat. Hal ini dapat meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

  • Peningkatan Kreativitas

Kegiatan di luar pekerjaan bisa memberi inspirasi dan perspektif baru yang dapat meningkatkan kreativitas kita.


Tips Mencapai Work Life Balance

Memang susah-susah gampang untuk bisa work life balance. Apalagi bagi kaum perfeksioni… :D Tapi Bubu coba berikan beberapa tipsnya, supaya kita bisa lebih nyeimbangin antara kerja dan kehidupan pribadi. 

  • Skala Prioritas: Coba identifikasi tugas-tugas pekerjaan yang paling penting dan alokasikan waktu untuk menyelesaikannya.

  • Atur Waktu: Buat jadwal yang realistis dan ikuti jadwal tersebut dengan baik.

  • Delegasikan Tugas: Jangan takut untuk meminta bantuan atau mendelegasikan tugas kepada orang lain.

  • Batasi Waktu Kerja: Tetapkan batas waktu kerja yang jelas dan usahakan untuk mematuhinya.

  • Libatkan Diri dalam Kegiatan yang Disukai: Asli, deh, coba luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang kita nikmati. Hal ini bisa meredam stres dan bikin kita happy. Jangan lupa me time!

  • Tidur yang Cukup: Pastikan kita mendapat waktu tidur yang cukup dan luangkan waktu untuk bersantai. Percaya nggak kalau kualitas tidur yang baik ternyata bisa jadi faktor penting untuk kita tetap menjaga performa kerja dan mood. 


Tidur Cukup dan Berkualitas Dengan Kasur Domi


Menurut Shelby Harris, PsyD, seorang psikolog klinis berlisensi, mendapatkan kualitas dan kuantitas tidur sama-sama penting untuk kualitas hidup kita secara keseluruhan.


Dilansir dari Healthline, ia mengatakan kalau tidur yang berkualitas secara rutin sangat penting untuk kesehatan dan kebahagiaan secara keseluruhan.


Nah, untuk mendapatkan tidur yang cukup durasinya dan berkualitas bisa didukung dengan pemakaian kasur yang baik. Salah satu pilihan kasur yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan kualitas tidur adalah kasur domi



Berikut berbagai jenis varian kasur domi yang bisa Manteman gunakan untuk mengoptimalkan tidur yang cukup dan memenuhi work life balance:

 

  • Air Mattress

Kasur yang memiliki fungsi anti panas. Terdapat 2 model lapisan berbeda, yaitu: Foam only atau Pocket Spring & Foam


  • All New Dual Comfort Mattress

Kasur yang memiliki 2 tingkat keempukan, soft dan firm. 


  • Bliss Mattress 

Kasur premium yang memberikan kenyamanan sempurna saat tidur dengan tingkat keempukan medium dan menyesuaikan bentuk badan. 


  • Cloud Mattress 

Seperti tidur di awan! Kasur ini dilengkapi dengan busa yang super empuk dan bisa beradaptasi dengan panas tubuh dan tekanan.


  • Mate Mattress 

Kasur yang dirancang untuk generasi muda yang selalu aktif dengan harga yang affordable. 


  • Plus Hybrid Mattress 

Kasur yang menggunakan Premium Korean Microfiber. Dapat mencegah panas dengan tingkat keempukan medium to firm. 


  • Studio Mattress 

Kasur springbed Domi dengan desain minimal dan cocok ditempatkan di ruang.


Kalau lihat kasur Domi memang terlihat nyaman banget, ya. Bisa bikin tidur pulas dan berkualitas. Kita pun bisa memilih kasur yang sesuai dengan kebutuhan. 



Work life balance bukan sekadar tren, melainkan kebutuhan yang penting bagi setiap individu. Dengan menjaga keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi, dengan salah satunya memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas, kita dapat meraih kehidupan yang lebih seimbang, bahagia, dan produktif.


Bubu Dita 

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar