Palawan Green Sentosa Singapura, Tempat Piknik Gratis!

by - September 21, 2024

palawan-green-sentosa-singapura


Salah satu trik hemat saat traveling ke Singapura adalah dengan memanfaatkan beberapa tempat wisata yang free alias gratis! :D 

Nah, saat beberapa tahun lalu Bubu jalan-jalan ke Singapura bersama dengan teman-teman blogger Depok, kami sempat mengunjungi tempat wisata gratis di Singapura. Tempat tersebut adalah Palawan Green yang berada di Sentosa. 

Palawan Green menjadi salah satu destinasi menarik di Sentosa, Singapura, yang menawarkan perpaduan antara keindahan alam dan juga hiburan. Lokasinya yang berada di tepi pantai dengan latar belakang pemandangan indah menjadikannya tempat sempurna untuk melarikan diri dari hiruk pikuk pusat kota Singapura. 

Berencana untuk ke Singapura dalam waktu dekat, bisa banget, nih, Palawan Green jadi salah satu list di destinasi Manteman. :) 


Apa yang Bisa Dilakukan di Palawan Green?

Berbagai kegiatan bisa banget dilakukan di Palawan Green. Meskipun destinasi gratis, tapi nggak kaleng-kaleng tempatnya. Palawan Green sangat bersih dan terawat rapi. 


  • Piknik Bersama Keluarga atau Teman

Palawan Green dikenal dengan area hijau yang luas, ideal untuk piknik santai bersama keluarga atau teman. Kita bisa membawa tikar dan keranjang makanan untuk menikmati suasana alam terbuka.

Udara segar dan pemandangan yang indah menciptakan suasana yang damai, sehingga cocok bagi kita yang ingin bersantai sambil menikmati makanan ringan.


palawan-green-sentosa-singapura

 

  • Foto di Sudut Estetik

Pas keliling Palawan Green Bubu melihat ada instalasi besar yang sangat unik. Pas banget deh kalau ke sana Manteman juga memanfaatkan instalasi tersebut sebagai background foto. 

Selain itu, masih banyak lagi  sudut-sudut di Palawan Green yang bisa jadi spot foto terbaik kita! Jangan lewatkan puas-puasin bikin dokumentasi, ya, kalau ke Palawan Green ini. :) 

palawan-green-sentosa-singapura

palawan-green-sentosa-singapura


  • Menikmati View Laut 

Cuma duduk santai sambil menikmati vie laut yang menenangkan juga bisa banget di Palawan Green. 

Bukan hanya air laut saja, tapi kita juga bisa melihat beberapa kapal besar hingga orang yang sedang kano. 


palawan-green-sentosa-singapura

Baca Juga: Mitra Inn Singapura, Tempat Menginap Backpacker


  • Olahraga

Palawan Green juga bisa banget dimanfaatkan sebagai tempat olahraga gratis! Mau main bola atau jogging aja juga bisa banget di sini. 

Nggak hanya itu, ada juga taman kecil dengan beberapa alat fitnes outdoor yang bisa dicoba oleh para pengunjung. 


palawan-green-sentosa-singapura


  • Baca Buku

Jujur, baru kepikiran aktivitas baca buku pas Bubu lagi nulis ini… :D JAdi saat melihat foto dokumentasi di Palawan Green, Bubu melihat ada foto Bubu dengan anak teman blogger yang sedang duduk di kursi taman. 

Nah, kalau mau suasana santai duduk sambil baca buku juga bisa banget, kan, di tempat ini. :D Datang di pagi atau sore hari saat matahari nggak menyengat, ya, supaya lebih nyaman, meskipun di sana juga ada beberapa pohon rindang yang meneduhkan. 


palawan-green-sentosa-singapura


  • Bikin Konten Video

Saat itu ke Palawan Green, di lapangannya yang luas Bubu melihat sekelompok perempuan yang sedang menari dengan direkam. Bubu kurang tahu apakah mereka memang kelompok penari sungguhan atau kelompok pertemanan yang sedang bikin konten, atau bisa jadi untuk keperluan iklan.

Nah, makanya pas melihat mereka Bubu juga terpikir kalau ruang terbuka ini pas juga dijadikan tempat untuk membuat konten video di social media… :D Background-nya baguuuus. Mau cover dance di tempat ini kebantu banget, sih, pastinya sama view-nya. 


palawan-green-sentosa-singapura


Baca Juga: Ide Hemat Menikmati Sentosa Island Singapura Tanpa Keluar Biaya


Transportasi Menuju Palawan Green

Sentosa dapat dicapai dengan berbagai moda transportasi yang nyaman dan terjangkau dari pusat kota Singapura. 

Berikut adalah beberapa pilihan transportasi untuk menuju Palawan Green.


1. Sentosa Express Monorail

Cara termudah dan tercepat untuk mencapai Palawan Green adalah dengan naik Sentosa Express Monorail dari stasiun VivoCity (Mall HarbourFront). 

Setelah itu turun di stasiun Beach Station, yang berjarak hanya beberapa menit berjalan kaki dari Palawan Green. Sentosa Express ini juga memungkinkan kita untuk menjelajahi area lain di Sentosa dengan mudah, seperti Pantai Palawan. Wings of Time, Glow Garden, hingga Kidzania.


Baca Juga: Tips Mengajak Anak Naik MRT


2. Bus Sentosa

Bus Sentosa juga bisa menjadi pilihan nyaman untuk menuju Palawan Green. Bus ini melayani rute dari berbagai bagian Singapura langsung ke Sentosa, termasuk Beach Station dan tinggal jalan kaki saja ke Palawan Green. 


3. Sentosa Boardwalk

Bagi Manteman lebih suka berjalan kaki, bisa juga memilih Sentosa Boardwalk, yaitu jalur pejalan kaki yang menghubungkan HarbourFront dengan Pulau Sentosa. 

Dengan melewati jalur ini kita bisa jalan santai sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Hanya saja memang butuh waktu cukup lama berjalan kaki hingga mencapai Palawan Green. 


4. Taksi atau Mobil Pribadi

Kalau menginginkan perjalanan yang langsung dana anti ribet, taksi atau layanan transportasi online seperti Grab juga bisa menjadi pilihan. Namun, perlu diingat pastinya tarifnya juga tinggi untuk transportasi kendaraan ini. Selain itu ada biaya untuk kendaraan yang memasuki Pulau Sentosa. 


palawan-green-sentosa-singapura


Gimana, tertarik buat piknik gratis di Palawan Green juga? Palawan Green di Sentosa bisa jadi pilihan destinasi yang sempurna untuk semua kalangan, baik keluarga, pasangan, maupun wisatawan solo yang ingin menikmati keindahan pantai dan beragam aktivitas. 

Dengan akses yang mudah dari pusat kota, serta area hijau yang luas, Palawan Green menjadi pilihan tepat untuk melarikan diri sejenak dari kesibukan kota Singapura. :) 



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar