Rekomendasi 5 Wisata Edukasi di Bandung, Cocok untuk Liburan Sekolah

by - June 28, 2024

Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/full-shot-kids-playing-together-outdoors_37354133.htm#fromView=search&page=1&position=9&uuid=34ed9202-0e9a-49b7-919d-524c0e69a74c

Kota Bandung selain terkenal dengan pemandangan alam yang cantik, juga menyediakan banyak pilihan destinasi wisata, termasuk wisata edukasi. Destinasi ini cocok untuk kamu yang ingin mengajak si kecil liburan sambil belajar. Menariknya lagi, pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kemudahan pengunjung, seperti membayar tiket dengan QRIS.

Kemudahan cara bayar dengan QRIS, pengunjung tidak perlu ribet, karena tidak harus membawa uang cash ketika membeli tiket, belanja di toko souvenir, tempat makan dan lainnya. Destinasi wisata ini biasanya ramai saat libur sekolah, jadi kamu perlu mempertimbangkan waktu yang tepat untuk ke sana.


Rekomendasi Wisata Edukasi Cocok untuk Liburan Sekolah di Bandung

Sumber: https://www.freepik.com/free-ai-image/boy-futuristic-school-classroom_72623538.htm#fromView=search&page=1&position=0&uuid=d2c1d667-4a19-49c1-821c-21f18b774cc5


Mengajak anak untuk mengunjungi destinasi wisata edukasi tidak hanya memberikan hiburan kepada mereka,tetapi juga pengalaman seru dan pengetahuan yang menarik. Tidak jarang di destinasi ini anak-anak juga bisa terlibat dalam berbagai aktivitas yang menyenangkan. 

Bandung sebagai kota yang menyediakan berbagai hiburan, ternyata sangat peduli dengan kebutuhan akan destinasi wisata yang ramah anak. Kamu bisa mengajak si kecil untuk datang ke sini: 


1. Saung Angklung Udjo

Si kecil biasanya senang mencoba hal baru. Tepat sekali jika kamu mengajak mereka datang dan mencoba bermain angklung di Saung Angklung Udjo. Anak-anak juga akan semakin mengenal kesedian daerahnya, khususnya seni musik tradisional, yaitu angklung.

Setiap akhir pekan ada pertunjukan angklung yang digelar. Jadi si kecil yang sebelumnya belum pernah mengenal alat musik ini bisa melihat dulu. Setelah pertunjukkan selesai masing-masing penonton bisa pinjam satu angklung untuk dimainkan.

Letak Saung Angklung Udjo di Jalan Padasuka, Cibeunying Kidul. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, untuk wisatawan lokal cukup membayar Rp. 67 ribu hingga Rp. 72 ribu/orang. Bagaimana, tertarik untuk mengajak si kecil ke sini?


2. Taman Lalu Lintas

Di tengah Kota Bandung kamu bisa menemukan destinasi wisata edukasi yang bagus untuk anak-anak, yaitu Taman Lalu Lintas. Di sini anak-anak bisa mengenal aneka rambu lalu lintas dan belajar untuk mematuhinya.

Tidak itu saja, banyak wahana yang bisa si kecil naiki, seperti kereta api mini, komedi putar, flying fox, ayunan, mobil-mobilan dan sepeda. Anak-anak bisa berkeliling taman dengan naik wahana tersebut. 

Kalau mau berenang, destinasi ini juga menyediakan kolam renang khusus anak dengan air yang sangat jernih. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp. 10 ribu saja.  


3. Museum Geologi

Di wahana ini anak-anak bisa belajar mengenal berbagai kejadian alam yang seru dan menarik, seperti gempa bumi, gunung meletus, dan lainnya. Anak-anak juga bisa mengenal melihat macam-macam fosil hewan purba, fosil manusia purba, dan perkakas zaman dulu dan berbagai jenis batuan.

Destinasi ini menyimpan lebih dari 250 ribu koleksi batuan mineral dari seluruh dunia termasuk Indonesia dan 60 ribu koleksi fosil. Agar tidak salah, catat ya hari bukanya, yaitu setiap hari Minggu, Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu.

Harga tiketnya terjangkau, mulai dari Rp. 2 ribu hingga Rp. 10 ribu, sangat murah dan bisa mendapatkan banyak pengetahuan berguna. Saat datang, wisatawan akan disambut oleh sebuah patung fosil raksasa hewan purba.


4. Puspa Iptek Sundial

Bergeser ke daerah Padalarang, kamu bisa menikmati destinasi wisata edukasi di Puspa Iptek Sundial. Puspa Iptek Sundial merupakan museum sains dengan bangunan unik. Dari ketinggian bentuk bangunan ini seperti jam matahari yang berukuran raksasa.

Di destinasi ini si kecil bisa mencoba berbagai jenis peragaan yang totalnya ada 150 macam. Anak-anak bisa mencoba alat peraga yang disediakan dari mulai duduk di kursi berpaku, mesin uap, lonceng elektron, sepeda gantung, dan lainnya. destinasi ini buka tiap hari dengan harga tiket Rp. 35 ribu.


5. Farm House Lembang

Farm House mengusung konsep yang berbeda. seperti namanya, destinasi ini menyediakan edukasi dalam bidang peternakan yang seru. Dengan harga tiket Rp. 25 ribu setiap pengunjung akan langsung mendapat satu gelas susu segar. Kamu dan si kecil bisa menikmatinya sambil berkeliling kawasan wisata yang sejuk ini.

Di Farm House banyak bangunan yang bisa menjadi spot foto menarik. ada juga rumah hobbit dalam film The Lord of the Ring. Selain itu, cukup banyak spot dengan latar belakang bangunan bergaya Eropa.

Kawanan domba bisa menemani kamu dan anak-anak menikmati destinasi keren ini. Semua pengunjung juga boleh memberikan pakan kepada domba tersebut, jadi anak-anak akan mendapat pengalaman seperti menjadi peternak di sini. 


Sudah menemukan ide kemana akan mengajak anak-anak liburan nanti? Destinasi wisata edukasi di Bandung di atas bisa menjadi pilihan tepat untuk mengajak anak liburan sekaligus menambah wawasan. Untuk membeli tiket masuknya pun cukup mudah karena bisa melakukan pembayaran menggunakan digibank QRIS dari Aplikasi digibank by DBS

Cara bayar dengan QRIS ini bisa bantu kamu bayar semua keperluan berwisata, seperti tiket dan kuliner dengan sat set. Apalagi kamu bisa menggunakan limit yang besar, sampai 10 juta/transaksi/hari. Mau belanja untuk keperluan wisata juga hemat banget karena ada penawaran promo menarik dari berbagai merchant yang bekerja sama dengan Aplikasi digibank by DBS. 

Nah, lebih menguntungkan lagi kamu bisa berangkat dan pulang dari destinasi wisata edukasi menggunakan promo Bluebird digibank sehingga lebih hemat. Sangat menguntungkan, bukan? Tunggu apalagi, gunakan digibank QRIS untuk semua transaksi. Dapatkan info yang lebih detail  lagi di sini


Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar