Pemandangan Gunung Salak yang Tak Terduga dari Parkiran Margo City Depok

by - July 21, 2024

pemandangan-gunung-salak-dari-margo-city-depok


Siapa sangka, di tengah hiruk pikuk Kota Depok, kita bisa disuguhkan pemandangan yang luar biasa indah! 

Ya, pada beberapa waktu lalu, Bubu dan keluarga berkesempatan menyaksikan panorama Gunung Salak yang begitu jelas dari parkiran lantai 5 Margo City Depok.

Awalnya, kami tidak berniat untuk melihat pemandangan gunung. Kami hanya ingin menghabiskan waktu akhir pekan dengan bertemu saudara, berbelanja, dan makan bersama di mall. Setelah sebelumnya Bubu sekeluarga olahraga pagi di UI.

Namun, saat sedang mencari tempat parkir, mata Bubu tertuju pada hamparan hijau yang mencolok di kejauhan. Semakin dekat, tampaklah puncak Gunung Salak yang berdiri megah, menjulang tinggi. Terlihat seperti berdiri di atas bangunan-bangunan rumah dan gedung. 

Pemandangan ini sungguh tak terduga dan begitu memukau. Gunung Salak terlihat begitu jelas, seolah-olah berada tepat di depan mata. 

Biasanya, untuk melihat gunung dengan kejernihan seperti ini, kita harus pergi ke tempat yang lebih tinggi seperti Bogor atau Puncak.

Udara terasa begitu segar dan bersih, berbeda dengan udara yang biasanya penuh dengan  polusi. Rupanya, hujan deras yang mengguyur Depok sehari sebelumnya telah membersihkan udara dan membuat langit menjadi cerah.

Baca Juga: SDN Pancoranmas 2 Depok, Cagar Budaya di Depok


View Gunung Salak Dinikmati Warga Depok

Pemandangan Gunung Salak dari parkiran mal ini yang Bubu lihat sekitar pukul 10 pagi. Jadi kondisi parkiran mal juga masih sepi. Masih sedikit mobil pengunjung mal yang terparkir di sini. 

Nah, makanya untuk bisa menikmati view Gunung Salak ini, Bubu dan sekeluarga pun memutuskan untuk berhenti sejenak dan menikmati pemandangan indah ini.


pemandangan-gunung-salak-dari-margo-city-depok

Setelah beberapa kali memfoto pemandangan yang menakjubkan ini, Bubu pun mem-post-nya di IG Story dan IG Reels. 

Ternyata bukan Bubu saja yang bisa menikmati pemandangan ini. Ada beberapa teman-teman Bubu yang tinggal di Depok juga melihat view Gunung Salak dengan sejelas ini.    

Wah, seneng banget Bubu membaca pesan dari beberapa teman yang juga menikmati view Gunung Salak yang jarang terjadi di Depok… :D


pemandangan-gunung-salak-dari-margo-city-depok

Baca Juga: 10 Hal Menarik di Alun-Alun Depok


Fakta Menarik Seputar Gunung Salak

Di tulisan ini Bubu juga coba nulis soal beberapa fakta dan info menarik soal Gunung Salak, ya. 

Gunung Salak merupakan gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Barat, tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Sukabumi. Ketinggian puncak Gunung Salak mencapai 2.211 meter di atas permukaan laut.

Gunung Salak ini jadi salah satu gunung favorit para pendaki dan pecinta alam. Ada beberapa jalur pendakian yang bisa dipilih, dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Nah, Bubu sendiri juga belum pernah, nih, mendaki Gunung Salak. Rasanya pingin juga menikmati langsung Gunung Salak secara langsung. Tapi sebenarnya Bubu agak minder, sih, kalau mesti mendaki gunung karena jarang olahraga. 

Hmmm, mungkin suatu saat nanti Bubu ada kesempatan buat persiapan dan bener-bener bisa mendaki Gunung Salak… :D 

Oiya, di kaki Gunung Salak terdapat Taman Nasional Gunung Halimun Salak yang terkenal juga dengan keanekaragaman flora dan faunanya. Nah, Bubu dan Yaya waktu itu pernah menjelajahi beberapa curug atau air terjun di taman nasional tersebut. 

Sepertinya suatu saat nanti juga pingin ajak anak-anak buat menikmati Taman Nasional Gunung Halimun Salak… :) 

Salah satu pentingnya keberadaan Gunung Salak adalah merupakan sumber air bagi beberapa kota di Jawa Barat, seperti Bogor, Depok, dan Sukabumi.

Baca Juga: Menelusuri Jejak Sejarah di Rumah Presiden Depok


pemandangan-gunung-salak-dari-margo-city-depok


Momen melihat keindahan Gunung Salak yang nggak terduga ini menjadi pengingat bagi Bubu bahwa keindahan alam bisa ditemukan di mana saja, bahkan di tengah hiruk pikuk kota. 

Selain itu jadi pengingat juga dalam hidup, setelah ada  “hujan”, ada "indahnya pemandangan". :) 


Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

1 komentar

  1. Aku pun seneng bisa menikmati gunungnya berkat mba 🤭😍. Jarang2 bisa ngeliat sejelas ini mbaaa 👍. Sama kayak gunung merapi, itu juga sudaaaah utk bisa lihat jelas, krn lbh sering ketutup awan 🤭

    Paling suka deh kalo bisa melihat gunung begini. Ntah kenapa berasa sejukkk aja bawaan.

    ReplyDelete