Menu Es Krim di Roti’O

by - June 28, 2024



Siapa yang sudah familiar dengan Roti’O??? Roti dengan rasa dan aroma kopi ini bisa mudah dijumpai di mana-mana. Apalagi bagi para pekerja yang menggunakan transportasi umum, biasanya gerai Roti’O ada di sudut stasiun kereta. 

Begitu juga awal perkenalan Bubu dengan Roti’O. Kalau nggak salah memang pertama tahu Roti’O karena ada di stasiun. Begitu beli, wah rasanya memang 11 12 dengan Roti Boy yang sama-sama populer dengan aroma dan rasa kopi. 

Kini Roti’O nggak hanya menyajikan roti bulat rasa kopi aja, lho. Ada banyak varian baru di Roti’O, termasuk menu es krim yang disukai anak-anak Bubu juga… :D 


Awal Mula Roti'O

Sebelum bahas soal menu es krim di Roti’O, seru juga, nih, kalau Bubu bedah sedikit ya soal gimana awal mula adanya merek roti ini hingga akhirnya bsia berkembangs eperti sekarang. 

Roti'O hadir sejak tahun 2012. Didirikan oleh PT Sebastian Citra Indonesia, Roti'O setelah 12 tahun berdiri kini menjelma menjadi merek roti ternama yang digemari berbagai kalangan masyarakat.

Berawal dari sebuah toko kecil di Bandung, Roti'O menawarkan roti beraroma kopi dengan isian butter lembut yang lumer di mulut. Bentuk O yang khas menjadi pembeda dari roti pada umumnya. Dan tentu saja menarik perhatian. Apalagi rasanya juga enak dan mudah untuk disukai. 


Strategi dan Perkembangan Roti’O

Keunikan bentuk roti, aroma kopi yang menggoda, dan rasa yang lezat tentunya menjadi kunci utama dalam menarik minat konsumen. Roti'O juga aktif dalam strategi marketing, seperti membuka gerai di lokasi strategis seperti bandara, stasiun, dan pusat perbelanjaan.

Pemilihan nama "Roti'O" yang mudah diingat rasanya juga menjadi salah satu faktor keberhasilan merek ini. Nah, seiring berjalannya waktu, Roti'O terus berkembang pesat. Saat ini, Roti'O telah memiliki lebih dari 100 gerai yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Kalau nggak salah, awalnya Roti’O hanya berupa gerai take away saja. Sekarang gerai-gerai Roti’O sudah mulai menyediakan kursi dan meja untuk para customer-nya. Sudah mirip dengan coffee shop dengan ukuran yang agak kecil.

Selain roti kopi, sekarang juga Roti’O menyediakan banyak variasi minuman dna juga roti lainnya, bahkan sampai es krim! 


Menu Andalan dan Ragam Varian

Menu andalan Roti'O adalah Signature Coffee Bun, roti bundar dengan isian krim kopi dan butter yang selalu disajikan hangat. Selain itu, Roti'O juga menghadirkan beragam varian pastry manis dan gurih.

Cromboloni yang viral beberapa waktu lalu juga menjadi salah satu menunya yang bisa dinikmati di Roti’O. Tak hanya itu, Roti'O juga menyajikan menu minuman seperti kopi, teh, dan jus untuk melengkapi pengalaman bersantap.


Menu Es Krim di Roti’O

Saat jalan-jalan bareng anak-anak, kami pun mampir ke gerai Roti’O di sebuah mal di Depok. 

Di bagian depan gerai itu terpajang es krim series yang disediakan Roti’O. Tanpa mikir panjang, Mika pun langsung memilih Sundae Vanilla. 

Sedangkan kakak yang tadinya hanya mau makan roti kopi aja, akhirnya juga memilih roti kopi dengan ada es krim cokelat di bagian tengahnya.


 

Karena Bubu juga penasaran kayak apa rasanya roti kopi dengan es krim cokelat, akhirnya Babu pun ikut memesan juga… :D 

Begitu datang dan mencobanya, fix sih Bubu suka perpaduan roti kopi dan es krim cokelat. Enaaak… 

Roti kopi Roti’O, kan, memang sudah jadi favorit Bubu sekeluarga, ya. Nah, ternyata begitu ditambah es krim juga cocok. Kalau Bubu suka, kakak menanggapinya dengan biasa saja (walaupun pesanannya kakak juga habis nggak tersisa, sih… :D). 

Es krimnya sendiri bukan jenis es krim yang milky, ya. Teksturnya juga padat dan nggak terlalu cepat mencair. 



Nah, untuk harganya sendiri menurut Bubu pun masih affordable ya menu es krim di Roti’O. 

Harga es krim cone Rp 12.000,-, sundae Rp 15.000,-, dan roti kopi es krim Rp 23.000,-. 

Ada Manteman yang udah pernah nyobain juga menu-menu es krim di Roti’O??? Gimana menurut kamu?



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar