Konser Music Travel Love Covering The Worlds Asia Tour 2024 di Bengkel Space Jakarta

by - June 16, 2024



Salah satu hal terbaik yang aku alami di tahun 2024 ini adalah bisa menonton langsung Music Travel Love! 

Ada yang masing asing dengan nama Music Travel Love? Kalau iya, gimana dengan nama The Moffatts? :D 

Untuk anak generasi 90-an seperti Bubu, band The Moffatts yang terdiri dari Scott Moffatt, Clint Moffatt, Bob Moffatt, dan Dave Moffatt mungkin sudah nggak asing lagi, ya. 

Mereka mulai populer di Indonesia kira-kira sekitar tahun 1998 saat Bubu kelas 6 SD. Begitu tahu tentang band ini dan mendengar beberapa lagunya, langsunglah, ya, Bubu jatuh cinta… :) 

Album mereka udah pasti Bubu beli dari ngumpulin uang jajan sampai minta dibelikan Papa Mama… :D Kalau ada berita mereka di majalah, langsung happy banget dan tentu aja mengoleksi majalah tersebut. Duh, sayang banget koleksi majalah yang ada The Moffatts-nya sudah entah ke mana… 

Dari visual nggak bisa bohong kalau The Moffatts yang asal Kanada ini memang cakep-cakep. Tapi selain itu Bubu pun juga suka dengan lagu-lagu yang mereka ciptakan sendiri. 

Salah satu lagu mereka yang paling membekas dan selalu Bubu ingat, bahkan kalau sampai sekarang karaoke selalu Bubu nyanyikan adalah If Life is So Short… :) 

Saat ini The Moffatts memang sudah nggak ada. Namun bukan berarti mereka hilang dari peredaran. Bob, Clint, dan Dave masih aktif bermusik. Sedangkan kakak mereka, Scott, sepertinya masih berkecimpung di dunia musik juga hanya saja di balik layar. 

Dave Moffatts sekarang solo karir. Dia sering banget membuat video klip di Indonesia. Dan sepertinya memang Dave tinggal di Bali.

Nah, kalau Bob dan Clint selepas dari The Moffatts pernah membentuk duo band bernama Same Same Two Bullet Parade, dan Like Strangers. 

Sampai pada akhirnya tahun 2017 Bob dan Clint Moffatt kembali membentuk duo band bernama Music Travel Love. Dan masih aktif sampai sekarang. Sebelum Music Travel Love, mereka sempat juga menamai grupnya sebagai Endless Summer.

Music Travel Love sendiri menampilkan cover lagu-lagu hits tahun 90-an yang easy listening dan song all of time. 

Nah, satu hal yang menarik dari Music Travel Love adalah mereka membuat video klip dengan background keindahan alam suatu tempat. Bukan hanya di negara mereka aja, tapi keliling dunia! Di Indonesia pun ada beberapa lagu yang mereka buat video klipnya di Bali. :D 

Asli, sih, mendengarkan lagu mereka yang santai sambil menikmati pemandangan di video klip mereka tuh menenangkan banget rasanya! 

Kalau Manteman belum familiar dengan Music Travel Love, coba, deh cari channel mereka di YouTube. Siapa tahu cocok, nih, buat kamu yang suka traveling sambil mendengarkan musik juga. :) 


Penantian 26 Tahun

Bubu baru mengikuti Music Travel Love sekitar tahun 2019 atau 2020. Nah, begitu melihat Bob Moffatt dan Clint Moffatt dalam konsep Music Travel Love ini, nggak pakai lama Bubu langsung CLBK… :D 

Bubu mulai mengikuti akun sosial media mereka dan menikmati karya-karya yang sudah mereka buat. 

Sampai akhirnya di tahun 2024 ini mereka mengadakan Asia Tour dan Jakarta jadi salah satu kota tujuan mereka. 

Pas tahu hal itu nggak pakai lama Bubu langsung pingin nonton konser Music Travel Love. Untuk konser di Jakarta diadakan pada 21 April 2024 di Bengkel Space yang berada di kawasan SCBD. 

Huaaah senang rasanya penantian selama 26 tahun akhirnya bisa kesampaian juga. melihat Moffatt bersaudara langsung di depan mata. 

Oiya, untuk harga tiketnya Rp 1,5 juta. Pas Bubu beli tiketnya hanya ada satu kategori itu saja. Sampai kemudian beberapa minggu menjelang konser tiba, tiket Bubu di-upgrade menjadi tiket VIP. 

Artinya, Bubu mendapat kesempatan untuk berada di deretan depan dan mengikuti fans meeting-nya… :D Seneng bangetlah, ya, rasanya. 

Makin senang lagi pas fan meeting itu ada kesempatan tanya jawab dan Bubu beruntung banget jadi salah satu yang terpilih untuk bertanya langsung ke Bob dan Clint! 


Masih ada surprise lainnya yang nggak dikasih tahu di awal, yaitu saat fan meeting ini ternyata penonton VIP juga bisa foto bareng secara grup! Nah, foto grup ini pun terbilang sedikit, hanya empat orang saja dalam sekali foto. Jadi nggak yang grup banyak, ya. 

Nggak hanya itu, saat foto bareng itu pun Bubu dan penonton VIP lainnya juga diberi kesempatan untuk fist bump. :D Rasanya pingin ngomong sesuatu juga saat itu tapi yang terlontar hanya kata “thank you” aja dari mulutku. :D 

Oiya, saat konser ini Bubu nggak sendiri, ya. Tapi bersama teman Bubu bernama Nia. Beruntungnya kami saat fan meeting dan konser kami berada benar-benar di line pertama alias paling depan, dong! 



Konser Saling Support Saudara

Konser Music Travel Love Covering The Worlds Asia Tour 2024 di Jakarta ini bisa dibilang konser support saudara. Bob dan Clint nggak hanya bernyanyi berdua saja, tapi Dave Moffatt juga ambil bagian menyanyi bersama di beberapa lagu!

Bahkan ada momen khusus ketika background layar berubah dari Music Travel Live menjadi The Moffatts. Yas, di saat itulah, Bob, Clint, dan Dave menyanyikan beberapa lagu The Moffatts yang populer di zamannya, seperti Miss You Like Crazy, If Live Is So Short, I’ll be There For You, dan Love. 



Banyak banget penonton konser ini yang juga seperti Bubu. Fans The Moffatts dari lama. Makanya nggak heran ketika lagu-lagu The Moffatts mengalun, kami semua bernyanyi bersama. 

Selain nyanyi bersama Bob dan Clint, Dave juga sempat nyanyi solo di konser ini. Dave nggak sendirian jadi guest star. Dalam konser ini juga tampil Fabienne Nicole, Miss Universe Indonesia 2023, dan Josephine Alexandra, gitaris yang main musiknya keren bangeeet! 


Bengkel Space, Venue Konser yang Intimate

Konser Music Travel Love Covering The Worlds Asia Tour 2024 di Jakarta tampaknya memang nggak terlalu banyak penontonnya. Lokasi tempat konsernya pun di Bengkel Space yang ukurannya juga nggak luas-luas amat. 

Nah, tapi di sini jadinya konser terasa lebih intimate gitu, lho. Meski penonton kelihatannya nggak banyak tapi buat urusan rame ya udah pasti rame banget. Apalagi orang Indonesia sukanya nyanyi bareng. Sepanjang lagu udah pasti pada ikutan nyanyi juga, termasuk Bubu. :D 

Bengkel Space sendiri lokasinya strategis banget di SCBD yang termasuk pusat kota Jakarta.


 

Untuk anak angkatan 80 atau 90-an mungkin dulu mengenalnya dengan nama Bengkel Night Park. Nah, tempat ini termasuk tempat party hits pada masanya. 

Ya, karena dulu Bubu bukan anak party jadi belum pernah sama sekali ke tempat ini… :D 

Setelah dari Bengkel Night Park, tempat ini sempat beralih fungsi beberapa kali dari resto, butik, dealer motor, lounge, dan lainnya. Hingga pada akhirnya menjadi Bengkel Space seperti sekarang ini. 

Selain bisa digunakan untuk konser atau pertunjukkan musik, di tempat ini juga ada bar dan restonya. 

Manteman ada yang sudah pernah ke Bengkel Space? Atau malah dulu pernah ke Bengkel Night Park??? :) 


Nah, itulah cerita keseruan Bubu menonton konser Music Travel Love saat di Jakarta tahun ini. Semoga Music Travel Love kapan-kapan bisa manggung lagi di sini! :D 



Bubu Dita

@rumikasjourney



Related Posts

0 komentar