Kolam Renang Puri Depok Mas, Pilihan Tempat Berenang Keluarga di Kota Depok

by - June 29, 2024


Sebenarnya nggak terlalu sulit untuk mencari tempat berenang untuk sekeluarga di Kota Depok. 

Ada beberapa pilihan kolam renang umum, termasuk salah satunya Kolam Renang Puri Depok Mas (Puri Swimming Pool).

Berapa harga tiket masuk kolam renangnya dan ada fasilitas apa aja di sana? Yuk, Bubu ceritain di bawah ini!


Kolam Renang di Dalam Komplek

Kolam renang Puri Depok Mas lokasinya berada di dalam perumahan Puri Depok Mas, tepatnya di Tahap 3. Yap, Puri Depok Mas itu salah satu perumahan terbesar di kota Depok. 

Perumahan ini ada di Jalan Raya Depok - Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas. Biasanya kalau orang Sawangan, Pancoran Mas atau yang bersekolah di Cakra Buana pasti sudah tahu dengan perumahan ini. 

Puri Depok Mas sudah ada dari Bubu kecil. Perumahannya memang besar dan makin lama lahannya uga makin diperluas. Makanya nggak heran kalau ada banyak banget rumah di komplek perumahan ini dan dilengkapi juga dnegan berbagai fasilitas. 

Di bagian depannya saja ada tempat belanja Super Indo. Di dekatnya juga ada deretan ruko dengan berbagai tok yang menjual beras, pet shop, toko kue, sampai barber shop. 

Masih di bagian depan komplek perumahan juga ada lapangan tenis dan lapangan basket. Bahkan ada juga satu bangunan yang cukup besar berupa kantor Kecamatan Pancoran Mas! Yap, kayaknya baru kali ini Bubu melihat ada kantor kecamatan di dalam komplek rumah… :D 

Fasilitas masjid, mushola, hingga PAUD juga ada di dalam komplek Puri Depok Mas ini. 



Nah, karena semakin berkembang hingga dibuka Puri Depok Mas Tahap 3, barulah saat itu dibuat fasilitas kolam renang. 

Kolam Renang Puri Depok Mas berada tepat di bagian depan gerbang masuk, dekat pos satpam Puri Depok Mas 3.

Rumah Bubu sekeluarga sendiri nggak jauh dari kolam renang itu. Rumah Bubu ada di Tahap 2, kira-kira butuh waktu sekitar 10 menit jalan kaki aja untuk bisa sampai ke kolam renang. Lumayan deket banget, kan! :D 

Begitu masuk ke dalam area kolam renang, menurut Bubu memang areanya nggak terlalu luas. Tapi sebagai fasilitas di dalam komplek udah lumayan banget,  nih. 

Nah, untuk kolam renangnya sendiri ada dua kolam dan memang nggak terlalu besar, tapi bisa digunakan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Kedalamannya kalau nggak salah juga hanya sampai 150 cm untuk kolam yang paling dalam.


Fasilitas di Kolam Renang Puri Depok Mas

Meski Kolam Renang Puri Depok Mas nggak terlalu besar, namun kolam renang ini tetap dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung bagi para pengunjung.

Tempat Parkir

Kolam Renang Puri Depok Mas selalu ramai di weekend. Di hari biasa biasa pun juga ramai terutama sore hari karena adanya jadwal les berenang. 

Nah, karena selalu ramai, Kolam Renang Puri Depok Mas juga menyediakan tempat parkir yang di bagian depan, samping, dan di dekat pos satpam Puri Depok Mas 3. 

Tempat Tunggu

Sambil nunggu anak-anak berenang, Bubu duduk di salah satu kursi yang disediakan. Ada juga tempat khusus untuk duduk dengan bagian atas tertutup. 

Di samping tempat khusus tunggu tersebut, di sekeliling kolam renang juga disediakan bangku-bangku bagi pengunjung.



Toilet & Ruang Bilas

Terdapat dua bagian toilet dan ruang bilang bagi laki-laki dan perempuan. Kedua bangunan tersebut pun nggak berdekatan, ya. Lokasinya ada di bagian ujung kiri dan ujung kanan. 

Nah, Bubu sempat masuk ke toilet, kalau nggak salah ada dua ruang bilas, dan tiga pintu toilet kalau sepenglihatan sekilas Bubu, ya. 

Kantin

Setelah berenang lapar atau haus??? Tenang aja, di Kolam Renang Puri Depok Mas juga ada kantin yang menjual beberapa minuman dingin, dan juga pop mie. :D Selain itu ada juga es krim yang bisa dibeli. Bakalan seneng, deh, anak-anak abis selesai berenang terus jajan di sini… :D 



Tempat Penyewaan 

Nggak bawa papan seluncur dari rumah, di Kolam Renang Puri Depok Mas disediakan juga papan seluncur dan dapat dipakai oleh pengunjung. 



Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Mau berenang di Kolam Renang Puri Depok Mas? Berikut untuk jam buka umumnya ya:

Weekday: Selasa - Jumat 08.00 - 15.00

Weekend: Sabtu - MInggu 08.00 - 14.30

Setiap hari Senin kolam renang tutup untuk perawatan. 

Setiap hari Selasa dan Jumat, kolam khusus ibu-ibu pukul 08.00 - 10.00.

Nah, bagi yang ingin les berenang di sini jadwalnya di sore hari ya. Makanya jam buka untuk umum terbatas hanya sampai di jam tiga sore pada hari biasa dan setengah empat sore di akhir pekan.



Untuk harga tiket masuknya karena pas anak-anak berenang di sini di hari biasa tapi memang sudah masuk waktu liburan sekolah, harga tiketnya pun harga tiket libur, ya, yaitu:


Anak-anak Rp 20.000,-

Dewasa Rp 25.000,-


Sedangkan untuk hari biasa tiket masuknya lebih murah lagi, yaitu:


Anak-anak Rp 10.000,-

Dewasa Rp 15.000,-


Gimana, untuk harga tiketnya lumayan cukup terjangkau, ya… :) 



Bubu Dita

@rumikasjourney




 


Related Posts

0 komentar